Sabtu, 01 September 2012

Legenda Putra Langit

Halo Para Gamers ! , Selamat pagi semuannya kali ini setelah saya udah lumayan lama tidak contribute disini akhirnya saya bisa memposting sebuah artikel lagi . Kali ini saya akan review sebuah game baru yaitu game yang berbasis MMORPG yang cukup menarik untuk di mainkan . Legenda Putra Langit , merupakan sebuah nama yang mungkin tidak asing jika di kaitkan dengan komik di era tahun 90- an . Mungkin bagi yang lahir tahun segitu pasti sudah mengenal komik silat yang populer pada jaman itu , Oke kita langsung lihat deskripsi tentang game ini satu per satu untuk lebih mengenal jauh tentang game ini .

Judul Game : Legenda Putra Langit
Publiser : Capple
Pengembang : Capple
Jenis/Genre : MMORPG
Rilis : 2012
Instalasi : 2 Gb
Website Resmi : http://www.capple.net/
Registrasi Akun : http://www.putralangit.capple.net/microsite

A. DESKRIPSI
Putra Langit Online akan hadir di Indonesia sebagai MMO terbaru dengan alur cerita yang mengadopsi kisah komik / manhua dari pengarang terkenal Tony Wong (Tiger Wong, Tapak Sakti, Legenda Putra Langit, Pedang Maha Dewa). Game ini dibuat dengan sistem komunitas yang komprehensif, dimana kekuatan karakter disesuaikan dengan 4 jenis senjatanya, yakni; Kapak, Tombak, Pedang, dan Kecapi. Selain itu, tiap senjata akan didukung oleh fitur dan animasi unik dengan kemampuan berbeda. Putra Langit Online merupakan kreasi developer asal ****, yakni Chinese Gamer Internasional, dan cukup terkenal beberapa negara lainnya, seperti Malaysia, Taiwan, dan Hongkong. Pencapaian tersendiri bagi game yang di sejumlah negara lain memakai nama Emperor Online adalah memenangkan award sebagai Best Graphic Award Winner - Asia Online Game Award 2011. PT. Capple akan menghadirkan game ini dengan menyesuaikan translasi cerita komik versi Indonesia dan dinamakan "Putra Langit Online" agar lebih memadukan dengan komik Legenda Putra Langit serta latar belakang ceritanya.


B. LATAR BELAKANG CERITA
Semasa kekuasaan Dinasti Shang, Raja Zhou dan Permaisuri Daji menindas rakyat dengan kejam. Rakyat hidup dalam penderitaan dan kekacauan. Kemudian lahir sang putra langit, dinamakan Rajawali. Kelahiran Rajawali merupakan berkah dari Surga, namun hidupnya terancam oleh keberingasan Raja Zhou.Dibawah ancaman Raja Zhou dan kelompok yang jahat, Rajawali mengalami cobaan dari waktu ke waktu. Dalam masa percobaannya, secara tidak sengaja Rajawali tersandung ribuan tahun perseteruan antara Dewa, Setan dan Siluman. Namun Surga membantu sang putra langit dan dia tetap bertahan hidup. Pada akhirnya, ayah dari Rajawali dan saudaranya tewas oleh kekejaman Raja Zhou. Rajawali mengantikan posisi ayahnya sebagai bangsawan dan mengajak bangsawan lain bergabung. Dia kemudian memimpin pasukan dan menyatakan perang besar menghancurkan Raja Zhou.


Komik Silat Era tahun 90- an .




C. FITUR – FITUR GAME
Adapun keunikan fitur yang tersedia:

● Pilihan Karakter berdasarkan Aliran dan Senjata
Keunikan pada karakter didasarkan pada 3 aliran bela diri hanya dapat dipilih salah satunya. Selanjutnya pemain mendapatkan kebebasaan dalam memilih senjata, penampilan karakter; pria / wanita, dewasa / anak, postur, wajah, rambut, warna, dan lainnya.

● Keunikan Sistem Avatar
Setiap karakter pada saat pembuatan, harus memilih satu Avatar diantara beberapa avatar yang disediakan. Avatar akan mendampingi karakter saat bertarung dan memberikan tambahan jurus dan peningkatan sesuai sifat dari avatar tersebut. Namun sistem avatar berbeda dengan sistem pet yang ada di game lainnya, dimana sistem pet sendiri memiliki tersedia pada game ini.

● Beragam Skill / Jurus
Salah satu kesamaan antara game dan komik karya Tony Wong, adalah banyaknya ragam jurus bela diri yang diceritakan. Game ini terdapat ratusan jurus yang dibagi 4 pengelompokan dengan sistematis sehingga menarik namun mudah dimengerti. Jurus dikelompokan berdasarkan senjata yang digunakan, aliran bela diri, avatar dan kitab jurus dunia persilatan. Tentunya animasi jurus dibuat dengan efek yang penuh kekuatan dan menarik.


● Design Grafis yang Memukau
Keunggulan Unreal Game Engine, memungkinkan developer game ini menyalurkan semua ide dan bentuk artistik sehingga semua gambar dalam game sedemikian detil dan menarik, namun tetap menjaga kenyamanan pemain dalam mengontrol karakter secara responsif.

● Legenda Dungeon Quest
Secara keseluruhan cerita dan quest dalam game mempunyai alur yang mirip dengan komik Legenda Putra Langit, namun game ini mengajak keterlibatan pemain pada situasi genting pada bagian cerita yang menegangkan. Pemain akan masuk dalam Dungeon Quest sesuai cerita komik, dan pemain harus saling membantu menghadapi lawan, mengatasi dan menyelesaikan tujuan / misi. Seperti pada saat sang Putra Langit, di usia dini harus bertapa dalam Formasi Nawa Guci Sakti. Pemain harus mencegah pihak musuh Jenggala utusan Raja Zhou menghancurkan 9 guci yang akan menyerap tenaga sinar bintang dan bulan.

● Sistem Penjodohan
Disertai dengan sistem komunitas yang komprehensif, mulai dari saat pemain memasuki game. Sistem pertemanan akan mencocokkan pemain dengan yang lain, pemain mulai berhubungan dengan pemain yang belum dikenal. Sistem unik ini membawakan pengalaman bermain game online yang lebih seru. Mengembangkan hubungan dapat juga melalui berteman, membuat kelompok, berguru dan PVP. Selanjutnya pemain dapat membentuk Partai/Guild, bahkan mencari pasangan dan menyatu seperti dunia dongeng hidup bahagia selamanya.


● Pesan dari Utusan
Guna mempererat hubungan antar teman, sistem utusan akan menyampaikan pesan ketika teman menyelesaikan quest / dungeon yang sulit atau penghargaan, sehingga sesama pemain secara spontan berinteraksi.

● Sistem Pemandu / Caddy
Merupakan fungsi yang sangat bijaksana, fungsi ini membantu pemain merekam apa yang dilakukan saat berlatih. Jika pemain ingin mengetahui item yang didapat atau berapa uang dihasilkan bahkan membandingkan daerah yang sesuai untuk leveling, dapat diteliti melalui sistem pemandu.

● Lingkaran Jiwa
Pemain yang ingin meningkatkan level tertinggi pada kekuatan, dapat mengaktifkan sistem Lingkaran Jiwa. Ini kunci untuk mendapatkan lingkaran item khusus. Setelah lingkaran terpenuhi, pemain dapat menyerap jiwa dan meningkatkan atribut dan kemampuan. Ada berbagai jenis lingkaran jiwa yang dapat diperoleh pemain untuk memaksimalkan atribut karakter.

● Fungsi Otomatis dan Macro In-game
Bermain game online tidak lagi menjadi kegiatan menghabiskan waktu dan jenuh. Game ini telah didesign dengan banyak kemudahan sehingga pemain tidak terpaku pada hal kecil yang membuang waktu. Dengan pemandu peta secara otomatis karakter berjalan menuju lokasi atau target NPC, kemudian pemain akan diarahkan untuk memahami fungsi dalam game.


Setelah karakter mencapai level 21, fitur macro yang lengkap memungkinkan pemain mengatur taktik berlatih/leveling karakter secara otomatis, tidak sekedar mengisi HP / MP secara otomatis, pengaturan jurus dapat dilakukan sesuai kondisi jurus serangan awal, jurus serangan normal lalu jurus saat kondisi karakter kritis maupun terkepung lebih dari satu musuh. Berbagai fungsi lebih lanjut juga tersedia; karakter bergerak ke koordinat peta dan saat tertentu, tindakan karakter saat kehabisan item HP/MP, memilah item yang diperlukan/dibuang, atau masih banyak lagi.


Okey , gimana udah liat kan fitur menarik dari game ini . Langsung aja kunjungi website nya terus di download installasinnya . Sekian dulu dari saya , Tunggu review game selanjutnya yah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar